Sepakbola

Duh, Messi Diludahi Supporter River Plate

January 13, 2016
000001messidiludahi

Pertandingan yang memperebutkan Piala Dunia Antarklub yang berlangsung di Jepang pada akhir tahun 2015 kemarin telah berhasil diboyong oleh Barcelona. Klub ini pun pulang dengan gelar Piala Dunia Antarklub setelah sukses mengalahkan tim asal Argentina, River Plate dengan skor 3-0.

Lionel Messi yang berasal dari Argentina juga telah menyumbang satu gol dalam laga final itu. Messi tentu sanagt girang dengan prestasinya itu karena ini merupakan gelar kelima yang diraih sepanjang tahun ini. Ia pun membagikan kegembiraannya itu dalam sesi wawancara usai laga final berlangsung.

messi

Namun sayang, kegembiraan yang sedang dirasakan Messi harus terusik ketika ia bersama pemain Barcelona lainnya akan pulang ke Spanyol. Di Bandara Tokyo, rombongan mereka sempat dicegat oleh supporter River Plate dan menjadikan Messi sasaran utama ejekannya. Insiden itu pun berlangsung di dekat tempat pengecekan paspor.

Atas insiden itu, menurut media Spanyol, salah seorang dari supporter River Plate itu sempat meludahi Messi. Menurut media Spanyol lainnya, Messi sempat merespons dengan sebuah pukulan namun langsung dipisahkan oleh rekan-rekannya.

lionel-messi-argentina-nt_6953xx0monu71jb2rlyd7rw14

Menurut surat kabar Argentina, Ole, Messi saat hendak melawan ditenangkan oleh pelatih Luis Enrique, Luis Suarez dan Javier Mascherano. Lalu, Official River Plate lah yang menenangkan para supporter itu.
Lionel Messi, pria asal Argentina ini memang memiliki hubungan buruk dengan supporter dari negaranya sendiri.

Hal ini bukanlah hal baru baginya. Karena sebelumnya, ia juga kerap dikritik di negaranya sendiri karena dianggap tidak mampu memberikan sumbangan ke tim nasional negaranya. Hal itu sangat berbeda saat Messi dengan Barcelona yang terus memperkuat klub yang berhasil membesarkan namanya itu.

river-plate-v-sanfrecce-hiroshima-world-cup-club-16122015-osaka_loe4dob4vhnx1xc5i6v7rhvv8

Untungnya, kritikan itu sempat mereda karena Messi semakin sering tampil di tim nasional negaranya. Tapi sekarang, lagi-lagi Messi harus bermasalah dengan supporter Argentina itu.

Berkat gol Messi, kemarahan supporter klub itu pun kembali tersulut. Tapi tetap saja harus adil dan sportif. Bagaimana pun juga, Barcelona tetap menang dengan cara yang jujur bukan dengan cara yang curang. Mreka seharusnya bisa berlapang dada dengan kekalahan yang diterimanya.

Sumber : hello-pet.com

You Might Also Like