Profil

Sarah Vi

October 17, 2015
sarah-vi_antara

Dulu ia terkenal sebagai seorang bintang model, namun kemudian ia melebarkan sayapnya untuk menjajal kemampuannya di bidang lain yaitu di dunia akting dan presenter. Ia menjadi sangat terkenal gegara bermain dalam sinetron yang pada saat itu ia memerankan tokoh pembantu bernama Inem dalam film serial Inem Pelayan Seksi. Yup.. Dia lah Sarah Vi.

Wanita yang terlahir dengan nama lengkap Syarifah Helvita Djamalilail itu mendapat banyak tawaran membintangi sinetron dan film layar lebar. Termasuk di antaranya Altar, Mutiara Berselimut Duka, Nona dan Daerah yang Luka.

Sementara film layar lebar yang ia bintangi antara lain Anak Setan (Kutukan 2), Kuntilanak , dan Suster Ngesot.

Dalam kehidupan rumah tangganya, wanita yang masih mempunyai garis keturunan berdarah Arab ini pernah menikah dengan Agil Thorik Bindawil pada tahun 2001 namun harus berakhir dengan jalan perceraian.

Tiga tahun kemudian, tepatnya pada bulan September tahun 2004, Sarah Vi kemudian menikah dengan seorang pria penguasaha bernama Sofie Agil.

Dari perkawinan keduanya, Sarah Vi telah dikaruniai seorang putra bernama Jibril Sofie dan Aisyah. Namun lagi lagi pasangan ini juga berakhir dengan perceraian.

Setelah bercerai, sampai saat ini dia belum kepikiran untuk menikah lagi. Untuk mengisi kesibukannya Sarah Vi rajin menulis dan memiliki banyak topik, tentang cinta, curahan hati ataupun tentang kehidupan.

Sarah Vi telah menelurkan tulisan dalam bentuk buku berjudul 24 Sauh. Selain menulis ia juga gemar membuat puisi.
Kegiatan sarah Vi yang lain adalah jualan hijab, harganya pun untuk golongan menengah ke bawah lumayan mahal yaitu berkisar antara 600 ribuan.

Kalu dulu dalam sinetron, Sarah Vi dikenal memang sering berpakaian seksi. Namun, itu duluu sekarang Sarah Vi telah memutuskan untuk berhijrah dengan mengenakan hijab. Bahkan, tidak hanya sekadar hijaber, melainkan hijab syar’i yang selalu dipakainya. Hal ini terungkap saat dia menghadiri perayaan Tahun

Baru Hijriah di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh.
Ia memilih berjilbab setelah menonton acara televisi yang mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad. Di acara itu ada diceritakan kisah perjuangan nabi. Di situ ia berpikir akhirnya membuka mata hatinya. Ia mulai belajar hijrah, berjilbab dan memahami artinya. Hijrah yang dilakukan adalah bukan hanya sebatas orang lihat penampila syar’i, tapi bagaimana membuat yang lebih baik.

Sarah Vi mengaku sudah mulai belajar memakai hijab sejak tahun 2006 silam, saat dia sedang mengandung. Ketika itu, dia rajin mengikuti ESQ (Emotional Spiritual Quotient). Sebelumnya, dia juga pernah berpenampilan tertutup.

Namun, setelah bercerai dengan suaminya, Sofie Agil, Sarah Vi kembali melepas jilbabnya dan memakai wig, dengan alasan mencari nafkah sebagai artis. Namun, sekarang Sarah Vi sudah mantap untuk berhijab selamanya dan mendalami ilmu agama. Alhamdulillah!

Sumber : hello-pet.com

You Might Also Like