Sepakbola

Selamat Martunis Resmi Berlatih Di Sporting Lisbon

January 10, 2016
Martunis-11

Masih ingatkah kamu akan bencana super dahsyat yang terjadi di Aceh tahun 2004 yang lalu? Dimana dalam bencana tersebut ada seorang anak yang kehilangan ibu dan adik-adiknya yang pada akhirnya di angkat menjadi anak asuh Cristiano Ronaldo.

Bocah berusia 8 tahun tersebut di asuh pesepakbola berkebangsaan Portugal yang pada waktu itu merupakan kebanggan Manchester United. Saat bencana berlangsung anak tersebut yang kemudian diketahui bernama Martunis saat itu terlihat memakai kaos tim nasional Portugal dengan nama dan nomor punggung Luis Figo.

090709-Selamat-Berlatih-di-Sporting-Lisbon-Martunis-Kami-Bangga-Padamu

Kini, Martunis kecil sudah menjadi sosok pemuda yang kelak akan mengharumkan nama bangsa Indonesia. Ya, pemuda 18 tahun itu telah resmi di angkat masuk ke Sporting Lisbon, sebuah lembaga sepak bola yang membesarkan nama Christiano Ronaldo, di Portugal.

Sejak kejadian itu, Martunis memang sering menjadi sorotan di negara Portugal setelah dirinya mendapat kunjungan dari Ronaldo tepat setelah bencana Tsunami yang menimpa kota Aceh pada tahun 2004 silam.

Mengetahui hal tersebut sebagai seorang ayah Sarbini sangat bangga atas apa yang telah dicapai oleh anaknya tersebut. Karena ia tahu kalau sepak bola adalah impian Matunis sejak kecil dan hal ini merupakan kesempatan emas bagi siapapun termasuk Martunis.

martunis-anak-korban-tsunami-gabung-akademi-sporting-lisbon

Martunis ke Portugal dari Aceh pada 28 Juni 2015 lalu. Pemuda berusia 18 tahun tersebut akan mendapatkan pendidikan sepak bola dari Sporting Lisbon.

Sarbini mengaytakan, “Ini adalah kesempatan langka, karena itu kami mendukung dan mendoakannya saja. Semoga apa yang ia cita-citakan tercapai”.

Juru Bicara Martunis, Munawardi menyatakan, Martunis sangat bahagia, karena sepak bola adalah impiannya. Selama ini Martunis terus berlatih. Saat ini Martunis masih dalam tahap percobaan di Sporting Lisbon. Ia pun akan terus dipantau perkembangannya dan sementara akan berada di Portugal selama setahun.

Semoga di sana Martunis sukses dan bisa menunjukkan pada dunia kalau anak yang selamat dari bencana Tsunami ini bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata sepak bola dunia.
Tetap semangat Martunis, doa kita di sini selalu menyertaimu!

Sumber : hello-pet.com

You Might Also Like