Profil

Surya Saputra

October 25, 2015
surya

Surya Saputra dan Chyntia Lamusu sudah cukup lama membina jalinan sebagai sepasang suami istri. Surya Saputra yang sebelumnya pernah menikah dengan artis berhijab Dewi Sandra yang lahir di Jakarta, pada tanggal 5 Juli 1975.

Ia merupakan anak dari pasangan Alm. Eddy Suherman dan Linda Lolita Husein. Berkat Ibunya pu lah ia berkenalan dengan dunia film di usia balita. Saat itu, Surya diajak main dalam film Sejuta Serat Sutra sebagai Roy Marten kecil.

Surya yang merupakan mantan anggota boyband tanah air yang dulu sangat terkenal yaitu beranggotakan empat pria tampan dengan nama Cool Colors ini ternyata setelah menikah berubah menjadi sangat romantis. Selain memandangi wjah istrinya, rupanya Surya juga sering menjahili Cynthia yang sedang tidur.

Kejahilan Surya itu seperti ketika tengah terlelap istrinya ditanyain perkalian, dan bukan cuma soal perkalian saja yang ditanyakan, ia juga menanyakan isi dari dasar negara Pancasila.

Cynthia pun cukup bangga dengan perubahan sikap Surya yang kini menjadi romantis. Padahal semasa pacaran Surya termasuk pribadi yang cuek. Salah satu bentuk romantisnya, Surya juga kerap menepuk nepuk lembut istrinya yang ingin tidur.

Penghujung tahun 2006, Surya menjalin hubungan serius dengan Cynthia Lamusu hingga akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan pada 8 Juni 2008. Namun sampai saat ini mereka belum dikaruniai momongan.

Surya Saputra sudah membintangi puluhan film antara lain Arisan!, Janji Joni, Untuk Rena, Belahan Jiwa, Long Road to Heaven, Love, Ayat Ayat Cinta dan Jamila Dan Sang Presiden. Untuk tahun 2015 ini ada Kakak, Ayat Ayat Adinda dan Magic Hour.

Sementara sinetron yang sudah ia perankan antara lain, Dunia Tanpa Koma, Love in Paris, Diam Diam Suka, Diam-Diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali, Cantik-Cantik Magic dan yang terakhir Elang: The Real Action Series Season 2.

Berkat kemampuannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi di bidang seni peran, Surya pun beberapa kali berhasil meraih penghargaan yang diselenggarakan oleh Festival Film Indonesia.

Sumber : bintang.com

You Might Also Like