Profil

Vidi Aldiano

December 1, 2015
vidi aldiano

Nama lahirnya adalah Oxavia Aldiano. Nama bekennya Vidi Aldiano. Ia adalah penyanyi pria kelahiran Jakarta 29 Maret 1990. Vidi telah mengeluarkan album yang berjudul Pelangi di Malam Hari, Lelaki Pilihan dan Yang Kedua.

Vidi juga pernah mengikuti festival Java Jazz 2005. Vidi juga membawakan beberapa lagu daur ulang berjudul Vidi Aldino Cinta Jangan Kau Pergi yang pernah dipopulerkan oleh Sheila Madjid dan Vidi Aldiano Nuansa Bening yang dipopulerkan oleh Keenan Nasution

Sebagai singlenya yang berjudul Nuansa Bening, musisi kondang Tohpati meraciknya menjadi musik yang bercita rasa R&B yang lembut namun ngegroove. Sementara lagu Cinta Jangan Kau Pergi disuguhkan dengan gaya ballad romantis habis. Nikmati juga karya Vidi sendiri yang tak kalah romantis, Kisah Kita dimana yang mana Andi Rianto mengaransemennya dengan apik.

Vidi terlahir dalam lingkungan keluarga yang mempunyai jiwa seni yang tinggi. Dulu orangtuanya Harry Kiss dan Besbarini adalah pengisi acara musik di TVRI. dan berkat tangan dingin sang mama pula yang merupakan guru piano, Vidi sudah mengenal tuts piano sejak umur 3 tahun.

Pada usia 2,5 tahun Vidi sudah meraih juara kedua menyanyi untuk tingkat kanak-kanak. Memasuki usia remaja, Vidi jatuh hati dengan biola. Saat duduk di SMU, ia mulai tergabung dalam sebuah band. Prestasinya di band pun tidak mengecewakan. Buktinya ia dan teman-temannya meraih juara pertama dalam 1ncredible Band Festival 2007.

Selain prestasi di atas prestasinya sebagai penyanyi solo pun tidak kalah membanggakan. Vidi langganan beragam festival menyanyi. Sejumlah pagelaran musik prestisius pun pernah ia ikuti, diantara Java Jazz 2005.

Setelah lulus sebagai Sarjana dari pendidikan S1 Manajemen di Universitas Pelita Harapan pada tahun 2009 silam, Vidi pun langsung melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2 di University of Manchester. Pada akhir tahun 2014 lalu, dia pun sudah menyelesaikan pendidikannya dan mendapat gelar Master of Science in Innovation, Management, and Entrepreneurship, yang diwisuda pada bulan Juli 2015.

Rupanya Vidi tidak puas begitu saja, ia pun kini tengah berencana ingin melanjutkan S3nya di negara Paman Sam, Amerika Serikat karena jurusan yang diinginnya ada dinegara adidaya tersebut.

Sumber : hello-pet.com

You Might Also Like